Aku suka nonton film-film yang memberi pesan positif dan nilai yang dapat aku ambil dari film tersebut. Selain film-film sekuler, aku juga suka film-film rohani. Ini daftar film rohani yang pernah aku tonton dan menurutku kalian harus nonton juga.

Marie's Story

Rilis 12 November 2014
Durasi 1 jam 35 menit
Kisah ini terinspirasi dari kejadian nyata di Perancis pada akhir abad ke-19
Sinopsis : Marie Heurtin terlahir buta dan tuli. Ayah Marie membawanya ke sekolah asrama tapi Suster kepala menolaknya dengan alasan sekolah ini hanya mengajarkan mereka yang tuli. Suster Marguerette berusaha meyakinkan Suster kepala asrama bahwa Dia ingin mengajar Marie agar Marie bisa menyampaikan ekspresi dirinya. Awalnya Suster kepala menolaknya permohonan Suster Marguerette, Dia ragu apakah Suster Marguerette mampu mengajar Marie. Bagaimana cara Suster Marguerette mengajar Marie? 

Bisa ditonton/download disini.



The Shack

Rilis 3 Maret 2017

Durasi 2 jam 13 menit
Sinopsis : Mengisahkan tentang Mack Philips, seorang Ayah yang harus kehilangan anak perempuannya saat dia menyelamatkan anak lakinya yang hampir tenggelam ketika berlibur bersama. Dari situlah Mack Philips depresi berat dan hilang kepercayaannya, sampai akhirnya dia mendapat surat misterius
yang memintanya untuk datang ke gubuk yang letaknya di dalam hutan, didalam gubuk itu dia mendapat potongan baju anak perempuannya. Didalam hutan dia bertemu dengan seorang pria yang mengajaknya kerumahnya. Didalam rumah itu dia bertemu 3 orang asing yang dipimpin oleh seorang wanita yang memperkenalkan diri bernama Elousia yang biasa dipanggil Papa, dan pria yang bertemunya di hutan tadi mengenalkan diri sebagai sang Putera, dan satu lagu perempuan yang mengenalkan dirinya sebagai Sarayu, Sarayu yang artinya "nafas angin". Melalui pertemuan ini Mack menemukan kebenaran penting yang akan mengubah pemahamannya tentang tragedi yang dialami dalam keluarganya dan mengubah hidupnya selamanya. Kita bisa belajar mengerti isi hati Tuhan lewat film ini.

Bisa ditonton atau download disini.

The Encounter

Rilis 3 Mei 2011 (ada yang bilang ini film 2010)

Durasi 1 jam 30 menit

Sinopsis : Lima orang asing yang terjebak ditengah jalan karena jalan ditutup akhirnya memutuskan untuk ke restoran misterius. Dalam restoran itu mereka berjumpa dengan seorang pria misterius yang entah bagimana memiliki semua jawaban untuk masalah mereka yang paling mendesak. Dari pebisnis yang tidak berperasaan, hingga pasangan yang tidak bahagia, pelarian wanita yang putus asa dalam hubungannya dengan keluarganya, hingga wanita yang berhubungan dengan pria yang tidak beriman. Masing-masing jiwa yang hilang ini menghadapi dilema eksistensial yang telah membuat hidup mereka dalam kekacauan, tetapi pemilik restoran memiliki rahasia untuk membebaskan mereka semua dari kekekalan penderitaan, apa itu rahasianya?

Bisa ditonton atau didownload disini.



I Can Only Imagine

Rilis 16 Maret 2018
Durasi 1 jam 50 menit
Pertama kali baca judul film ini, Saya teringat Nikita (Natashia Nikita) pernah menyanyikan lagu I can only imagine di albumnya. Ya, film ini merupakan kisah nyata dari si penulis lagu ini.
Sinopsis : Mengisahkan tentang keluarga yang berantakan karena tabiat ayahnya yang kasar ketika suasana hatinya sedang buruk. Suatu hari Ibu Bart mendaftarkan anaknya untuk ikut berkemah yang diadakan oleh sebuah Gereja. Setelah acara berkemah selesai Bart pulang kerumah dan tak pernah mendapati ibunya kembali. Ayahnya mengatakan Ibunya pergi karena sudah tidak menginginkannya dan menginginkan Bart. Bart menuduh karena perangai ayahnya yang membuat Ibunya pergi, semenjak saat itu hubungan Bart dengan ayahnya semakin memburuk. Ayahnya tak pernah mendukung apa yang dilakukan anaknya. Bagaimana akhirnya hubungan Bart dan ayahnya?

Bisa ditonton atau didownload disini.

Letters to God

Rilis 9 April 2010

Durasi 1 jam 50 menit
Sinopsis : Sebuah kisah nyata tentang anak yang bernama Tyler yang menderita kanker otak yang terus menerus menulis surat untuk Tuhan. Dan karena surat-suratnya, Dia menginspirasi banyak orang untuk tetap mempunyai iman dalam Tuhan dalam keadaan apapun. Film yang layak ditonton.

Bisa ditonton atau didownload disini.



Miracle from Heaven

Rilis 16 Maret 2016
Durasi 1 jam 49 menit
Sinopsis : Film kisah nyata anak berumur 10 tahun bernama Anna Beam menderita penyakit yang tidak dapat tersembuhkan melalui diagnosa dokter, semakin hari perutnya semakin membesar. Ayah dan ibunya berusaha terus untuk mencari solusi kesembuhan puterinya.

Suatu hari Anna mengalami kecelakaan, Ia jatuh dari atas pohon tua dan masuk kedalam batang pohon. Keajaiban yang luar biasa terjadi yang membuat dokter bingung karena Anna mengalami kesembuhan dari penyakitnya.


Heaven is for Real

Rilis 3 Juli 2014
Durasi 1 jam 40 menit
Sinopsi : Berdasarkan kisah nyata, Colton Burpo yang kala itu berumur 4 tahun mengalami muntah-muntah dan deman tinggi. Setelah CT Scan dinyatakan usus buntunya telah pecah dan harus dilakukan tindakan operasi.
Setelah sadar dari operasinya Colton menceritakan apa yang ia alami di meja operasi, Colton bercerita dia melihat ayahnya berdoa dalam amarahnya karena penyakit yg dideritanya, Ibunya meminta bantuan agar orang-orang mendoakan mohon kesembuhan untuknya. Kedua orang tuanya sulit mengerti bagaimana Colton yang diruang operasi bisa mengetahui apa yang mereka kerjakan selama Colton diruang operasi.
Colton menceritakan dengan rinci saat dia berjumpa dengan Yesus dan mengajaknya ke Surga.
Yang lebih menakjubkan lagi ketika Colton mengatakan pada ibunya bahwa dia baru tahu kalau dia punya 2 saudari yang sebelumnya tidak pernah ia ketahui. Ada janin yang meninggal diperutmu, betul?

Film ini sangat menarik untuk ditonton.

Bisa ditonton atau didownload disini.

I am Gabriel

Rilis 28 Agustus 2012
Durasi 1 jam 33 menit
Sinopsis : Sebuah kota kecil di negara bagian Texas yaitu kota Promise dikutuk kekeringan, penyakit, kemiskinan, usaha gagal, keputusasaan dan ketidak setiaan sehingga penduduk kota itu hilang keimanannya.
Sheriff Bordy baru saja berduka karena anaknya meninggal pada saat dilahirkan. Ditengah keadaan yang tidak baik itu dalam perjalanannya dengan istrinya mereka hampir menabrak seorang pemuda, pemuda tersebut memperkenalkan dirinya bernama Gabe. Dia selalu membawa alas untuk berdoa. Gabe mulai membagikan imannya tentang Tuhan, mukjizatpun mulai terjadi di kota Promise. Siapakah sebenarnya Gabe itu?

Bisa ditonton atau didownload disini.


Itulah daftar film-film rohani favorit Saya, selain itu Facing The Giant, The Encounter Paradise Lost juga bagus cuman sudah agak lupa ceritanya.

Nanti kalau ada film rohani favorit lagi saya akan update.

Apakah kalian pernah nonton film diatas?

Film rohani lain apa yang pernah kalian tonton? Infokan di komentar ya

Update 09/04/19

Ave Maryam
Rilis 11 April 2019
Durasi kurang lebih 1 jam 30 menit
Kita patut berbangga karena Ave Maryam dapat tayang di bioskop di Indonesia.
Karya sutradara Ertanto Robby Soediskam ini sangat menarik untuk ditonton. Sebelum tayang di Indonesia film ini sudah terlebih dulu tayang di ajang festival film dan menyabet berbagai penghargaan film, Hongkong Asian Film Festival, HANIFF dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival. Kebetulan sekali saya dapat tiket nonton Gala Premier dari IG summerland.films tanggal 4 April 2019 yang lalu.
Sinopsis : Menceritakan kisah seorang biarawati bernama Maryam (Maudy Koesnaedi) yang mengurus biarawati lansia. Sampai suatu hari kedatangan Romo Yosef (Chicco Jerikho) dan Suster sepuh, Suster Monic (Tutie Kirana). Romo Yosef yang tampan mengajar musik orkestra mampu membuat Suster Maryam kagum kepadanya. Hati Romo Yosef terpaut pada Suster Maryam dan berusaha mendekati Suster Maryam. Bagaimana akhirnya Maryam mengambil keputusan, apakah Ia tetap setia dengan kaul nya? Saksikan 11 April 2019 di bioskop, jadilah #SaksiCintaMaryam




11 comments :

  1. Satupun belum ada yg aku tonton ci, penasaran bgt sm The Shack, tp takut nangis kalau nonton

  1. The Shack nggak bikin nangis bombay koq, terakhir yang cc tonton I Can Only Imagine, sedih banget itu

  1. Aku baru nonton yang The Encounter ci, pengen nonton tp takut nangis.. Hahaha... Sama keg meta. Entah kalo yg bikin mewek aku suka sedih. Baca sinopsis aja udh mewek duluan. But nice info ci, ntr sesekali bsa ditonton lah. Hehehe

  1. nangis tanda hati masih mampu berbicara hahaha, tontonlah tontonan berkualitas daripada menonton tayangan alay di TV

  1. Jgn2 bentar lagi diupdate ada Ave Maryam nih hehehehe

  1. Hahaa ide bagus itu, Senen ah update

  1. Hahahha, ditunggu apdetannya ci

  1. Letters to God itu, sinopsisnya kok mirip sama salah satu novel Indonesia yang juga menulis surat untuk Tuhan ya?

    Apakah penulisnya saling terinspirasi dan membuat judul yang sama tapi beda cerita.

    Atau bagaimana ya ceritanya? Apakah juga sama kayak versi Indonesia? Belum nonton sih. Jadi penasaran juga.

  1. Kalau Surat Kecil untuk Tuhan itu ceritanya si Keke baru nulis surat disaat mendekati akhir hidupnya sedangkan letters to God, Tyler menulis surat disaat dalam masa pengobatan, dan dia selalu mengirim lewat pos, sampai Pak Pos bingung mau dikemanakan surat-surat itu

  1. saya bukan beragama nasrani. bolehkah saya komen untuk berkata "Assalamu'alaikum" ...

  1. Boleh, tidak masalah.

Post a Comment