Ada seorang pemuda yang rajin berdoa, minta sesuatu sama Tuhan. Tapi doa tak kunjung terkabul. Sebulan menunggu masih belum terkabul juga. Tetap dia setia berdoa. 3 bulan juga belum, tetap dia setia berdoa.

Hingga hampir 1 tahun dia berdoa, belum terkabul juga. Dia melihat teman kantornya, orangnya biasa saja, tak istimewa, ibadah ke Gereja pun jarang. Kelakuannya juga ering nggak beres, sering menipu, bohong sana-sini. Tapi anehnya, apau yang dia doain, semuanya dipenuhi.

Pemuda ini pun heran, akhirnya, dia pun datang ke seorang Romo. Ceritalah dia permasalahan yang sedang dihadapi, tentang doanya yang sulit terkabul padahal dia taat dan setia, sedangkan temannya yang bandel, malah dapat apa yang dia inginkan.

Tersenyumlah Romo ini.
Bertanyalah Romo ke pemuda ini : "Kalau Anda lagi duduk di warung, kemudian datang pengamen, tampilannya urakan, maen musik nggak bener, suara fals, bagaimana?"
Pemuda tadi menjawab, "Segera saya kasi Romo, nggak nahan ngelihat dan dengerin dia lam-alama disitu, sambil nyanyi pula."

Romo bertanya lagi, "Kalau pengamennya rapi, main musiknya enak, suaranya merdu, bawain lagu yang kamu suka, bagaimana?"
Pemuda ini pun menjawab, "Wah kalau itu saya dengerin Romo. Saya biarin Dia nyanyi sampai habis. Lama pun tidak masalah. Kalau perlu saya suruh dia nyanyi lagi. Nyanyi sampai sealbum pun saya rela dengerinnya. Kalau pengamen urakan tadi saya kasih Rp. 2.000,- yang ini Rp. 100.000,- pun saya rela."

Romo tersenyum.
"Begitulah Nak, Tuhan ketika melihat engkau yang taat dan setia datang menghadapNya, Tuhan betah dengerin doamu, betah melihatmu. Dan Tuhan pengin sering ketemu kamu dalam waktu yang lama. Buat Tuhan, ngasih apa yang kamu mau itu gampang betul. Tapi Dia pengin nahan kamu sebentar lebih lama, biar lebih intim sama Dia."
"Coba bayangin, kalau doamu cepat dikabulin, apa kamu bakal sedekat ini? Dan dipenghunjung nanti, apa yang kamu dapatkan jauh lebih besar dari apa yang kamu minta dan indah pada waktuNya."
"Percaya dan sabar."

Amin
Tuhan Yesus Memberkati.

2 comments :

  1. Menariikk.. Berharap ada postingan2 baru lagi yg sama menariknya.. Ditunggu. :) God bless

  1. Oke ditunggu ya. Sebenarnya banyak pengin yang ditulis tapi akhir-akhir ini sedang sibuk-sibuknya.
    Terima kasih banyak sudah berkunjung ke blog saya dan kasi suport.
    God Blessing You too

Post a Comment