Santo Antonius Padua menggendong Yesus kecil
Apa yang kalian rasakan begitu mencari benda yang dibutuhkan tapi nggak ketemu?
Kalau aku pribadi yang pasti pertama panik, tapi berusaha mencoba tenang sambil memutar memori otak sambil mengingat-ingat dimana meletakkannya?
Dengan melakukan itu biasanya ketemu.

20 Februari 2018, hari ini saya berniat mencari amplop berisi uang karena pulang kerja sudah lelah akhirnya saya tidur, terbangun jam 22.30 karena lapar akhirnya makan dulu. Setelah makan mulai cari tuh amplop, tapi apa yang terjadi ??? Amplop yang berisi uang tidak saya temukan.

Saya mengingat-ingat kapan terakhir saya pegang itu amplop, seinget saya pegang itu amplop setelah pulang dari tempat Yesa, pas itu tanggal 13 Januari 2018. Saya ingat tanggalnya karena saya selalu mencatat pemasukan dan pengeluaran saya di HP.  Yesa bayar uang ganti pemakaian MRT Singapore. Saya memasukkan uang dari Yesa dan saya ambil sejumlah uang kembalian lalu Saya masukkan ke dompet. Agak lupa meletakkan amplopnya dimana? antara di rak tv atau dekat kasur. Udah saya cari nggak ketemu, akhirnya saya nyerah tidur lagi.

Besoknya saya sempet cerita ke mama dan ke Mbak Ari dan beberapa teman yang lain, Mbak Ari nyaranin coba doa Santo Antonius Padua dulu dia pernah kehilangan anting pas jaman sekolah akhirnya ditemukan, ada anak kelas lain yang mengembalikan.

Saya langsung cari di Google doa Santo Antonius Padua, jujur saya baru tahu lho Santo Antonius Padua itu diangkat menjadi Santo Pelindung barang-barang yang hilang atau dicuri.

Pulang kerja Saya doakan doa tersebut, doanya begini :

St Antonius, peneladan sempurna Yesus, yang menerima dari Allah kuasa istimewa untuk menemukan kembali barang-barang yang hilang, sudi doakanlah agar aku dapat menemukan kembali (sebutkan barangmu) yang hilang. Setidaknya pulihkanlah dalam diriku pikiran damai dan tenang, kehilangan yang lebih menyiksaku dari kehilangan barang materiilku. Bersama permohonan ini, aku mengajukan satu permohonan lain darimu: agar aku selalu memiliki kebaikan sejati yang adalah Allah. Lebih baik aku kehilangan segala barang materiil daripada kehilangan Allah, Kebaikan Tertinggi. Jangan biarkan aku pernah menderita kehilangan harta pusakaku yang terbesar, yakni hidup abadi bersama Allah. Amin.

Saya mendapatakan doa itu dari link ini.

Mulailah saya cari kembali, tapi hasilnya nihil. Rasanya sedih, apalagi jumlah uang itu jika dirupiahkan cukup banyak buatku, ± 2 bulan gajiku. Sungguh nilai yang berarti.

22 Februari 2108, saat senggang di kantor baca-baca lagi tentang Doa Santo Antonius, kali ini menemukan kesaksian yang barangnya ketemu saya baca di web ini. Waktu baca komentar-komentarnya ternyata banyak barang yang ketemu, dari HP, kunci mobil, kunci rumah, remote pagar rumah, sampai emas pun dapat ditemukan kembali. Tambah semangatlah Saya untuk tidak menyerah berdoa mohon petunjuk Santo Antonius, dan berjanji dalam hati kalau terkabul mau memberi kesaksian lewat blogku.

Pulang kerja nyari lagi dari rak tv, Saya keluarkan buku-buku di rak bagian atas,  Saya buka satu persatu hasilnya nihil.
Lelah saya istirahat sebentar, terus doa Santo Antonius Padua
Lanjut lagi rak tv bagian bawah lalu bagian lemari pakaian dan sekitarnya. Masih nihil hasilnya. Saya istirahat lagi lalu doa lagi Santo Antonius Padua untuk ke-3 kalinya.
Tadinya berniat mau angkat kasur tapi karena lelah Saya cari disamping kasur dulu.

Akhirnya ketemu, lumayan kan kalau dirupiahin
Akhirnya ketemu. Horeeeeeee.... "\(^_^)/"
Padahal kemarin udah nyari dibagian situ lho, cuman nggak dibuka satu persatu.
Terima kasih Bapa, terima kasih Yesus, terima kasih Santo Antonius Padua  yang telah menjadi perantara untuk menemukan barang yang hilang.

Oya terima kasih Mbak Ari sarannya manjur lho hehe (",)

NB :
Kemarin, 25 Februari 2018 dapet WA dari Kristin temanku, dia cerita uang mamanya yang hilang ketemu berkat doa Santo Antonius Padua.
Doa yang didoakan dengan iman yang teguh, besar kuasanya.




42 comments :

  1. Wahhh aku malah baru tau loh ci, baru tau ternyata St Antonius Padua itu itu diangkat menjadi Santo Pelindung barang-barang yang hilang atau dicuri. Baru tau juga kalau ada doa buat barang2 yg hilang, astaga, tau gitu dr dulu aku doa juga ya ci, ahhaha ya udh gpp br tau skrg, drpd g tau sama sekali hihhihi, thks buat sharingnya cc

  1. iya ta baru tahu sekarang, tahu gitu dulu juga doa ya pas gelang rosario kesayangan putus, putusannya nggak ketemu.

  1. Saya juga baru tau kalau santo Antonius dari Padua itu jadi pelindung untuk orang mencari barang-barang yang entah berada dimana.

    Kelihatan sepele memang, tapi doa itu kalau didoakan dengan hati, besar kuasanya.

    Shalom,
    Berkah Dalem.

  1. Betul itu seperti cuplikan lagu Doa Mengubah Segala Sesuatu.

    Doa orang benar bila didoakan
    Dengan yakin besar kuasanya
    Dan tiap doa yang lahir dari iman
    Berkuasa menyelamatkan

  1. Saya pun kehilangan perhiasan emas(kalung, cincin 2, gelang,anting dan bpkb motor, saya bolak balik bongkar pakaian dilemari tpi blm ketemu. Ya Tuhan semoga bisa kembali..

  1. Amin, semoga bisa ditemukan kembali barang yang hilang. Amin

  1. Barusan kejadian, 2 hari yg lalu saya kehilangan flashdisk saya, sepemikiran saya pasti ketinggalan di kelas tp yg bikin panik adalah kalau ada yg nemuin diambil apa enggak. Semalam saya berdoa rosario St. Antonius dr Padua, besoknya saya lgsg ke kelas mencari fd nya, lalu saya menemukannya di dkt jendela kelas. Ada yg berbaik hati menaruhnya disana, mngkin supaya yg punya tinggal ambil. Saya sgt berterima kasih sekali, Tuhan memang baik.

  1. Puji Tuhan fd yang hilang ditemukan kembali ya.. Tuhan memang baik

  1. Saya merasakan kuasa doa mencari barang yang hilang dengan berdoa kepada St. Antonius dari Padua. Saya juga setiap tahun berdoa novena St. Antonius dari Padua di gereja Kramat Raya, yang di mulai setiap 13 juni dan minggu selanjutnya setiao selasa dengan misa di gereja tersebut.

  1. Waaah Puji Tuhan.
    Biasanya Misa di di Kramat tiap jam berapa?
    Kalau nggak salah ingat biasanya yang ngadain Novena St Antonius Padua itu ada 3 gereja,
    1. Gereja St Antonius Padua Bidaracina
    2. Gereja Hati Kudus Kramat Kwitang
    3. Gereja St Paskalis Cempaka Putih

  1. Baru saya kejadian dompet saya hilang di dalam dompet itu isinya KTP, uang dan beberapa atm dan saya belum meneukannya padahal saya sudah mencari. Semoga dengan berdoa kepda St Antonius dari padua dompet saya bisa ketemu lagi. Ami

  1. Semoga lekas ditemukan barang yang hilang

  1. 1. Kemarin sabtu 21 sept.2019..anak sy kehilangan dompet..sdh cari kemana mana..mbl kmar laci" semua ga ada..jg mbl temanya rumah jg ga ada...sy keingat doa st .antonius...lsng sy doakan 3x..sambil bolakbalik nyari lg dikmr.tkutny keselip..ga ada...sy krm doa st.antonius ke anak sy...suru doakan....ga berapa lama bunyi telpon..."mam dompetnya ketemu"...plonggg ..puji Tuhan ..terima kasih.st.antonius...ketemunya dimana??....tong sampah dirmh temanny...sebelum plng mampir krmh temanny ..sampah sdh diikat dikantong plstik dan digantung didepan pagar..��...puji Tuhan..terima kasih st.antonius..��

  1. Puji Tuhan luar biasa kesaksiannya.

  1. Saya sudah lama mencari kartu MRT Singapore, sudah 2x bongkar2 semua barang tapi tidak ketemu. Ditambah lagi Saya kehilangan buku tabungan, berhubung ada yang komentar memberi kesaksian di blog Saya akhirnya Saya berpikir kenapa Saya tidak mencoba mendoakan doa ini lagi, baru hari ini Saya doa memohon bantuan Doa St Antonius Padua agar barang yang Saya cari ketemu. Puji Tuhan baru sekali doa langsung ketemu kartu MRT Singapore dan buku tabungan. Terima kasih Tuhan, Terima kasih Santo Antonius Padua.
    (Saya sudah tahu doa ini tapi terkadang Saya menganggap remeh tapi nyatanya mencari tak pernah ketemu sampai gobyos/keringatan tapi hari ini Saya diingatkan kembali untuk berdoa alhasil langsung ketemu ternyata doa itu sungguh besar kuasanya)

  1. Saya jg mempraktekkannya, meskipun kristen tdk mengenal ttg para santo & doa²nya tpi bila doa itu berlandaskan dengan rasa ikhlas, berserah diri dan percaya pd TUHAN,di dlm nama TUHAN YESUS doa kita pasti didengar & dijama olehnya.
    Trima kasih TUHAN πŸ˜‡

  1. Betul itu, Tuhan tahu apa yang kita butuhkan.

  1. Santo Antonius..tolong saya ketemukan anting anting berlian ku yang hilang..Krn saya percaya engkau sering menolong sy dalam setiap kali menemukan barang barang. Yang hilang.karena bantuan doaMu Tuhan selalu mengabulkan permohonanku.

  1. Terima kasih kak utk sharing doa dan pengalamannya. Saya juga kehilangan benda yg bukan milik saya, lalu diberi tahu ada doa ini, dan saya masuk ke blog ini. Puji Tuhan diberi petunjuk dan ketemuuu:") saya juga ada nazar sbg ungkapan syukur hehehe

  1. sama-sama, saya senang membaca sharing Anda, ikut senang barang yang hilang ditemukan kembali.

  1. Puji Tuhan kak,karena Doa kepada Santo Antonius Padua..3 hari kembali semua isi nya kembali kecuali uang cash nya ..yg di ambil org saat di ATM Gedangan Sidoarjo jawatimur..dan org yg berbeda yg mengembalikan
    Puji Tuhan... Amin kuasa Tuhan Luar biasa...

  1. Puji Tuhan isi kembali, ngurus dokumen itu yang buang waktu

  1. Saya kehilangan kucing saya yang diambil orang..Santo Antonius bantulah Saya...Amin

  1. semoga kucingnya lekas ditemukan kembali

  1. Kemarin sore saya kehilangan gelas emas saya(pemberian suami waktu kami menikah), seingat saya saya letakkan d lemari d dalam dompet tapi saya cari2 ga ada, kamar saya obrak abrik ga ada, sampai maaf saya tny sama art saya dan dia jg ga tau.
    Saya sudah mulai menyerah, duduk sambil membaca Doa Santo Antonius ini dan membaca kesaksia2 dr saudara semua. Setelah itu saya masuk kamar d depan salib Tuhan Yesus saya berdoa kembali 3x Doa Santo Antonius dan berpasrah pada Tuhan kalau gelang itu masih rejeki saya akan ketemu. Seketika saya telpon adik saya yg ada d jogja, minta tlng untuk mencarikan gelang saya tsb di kamar saya di rumah yg d jogja (pdhl menurut saya ga mungkin, karena saya ingat gelang itu saya simpan di rumah tangerang ini)... tdk menunggu lama adik saya video call dan memperlihatkan gelang saya ketemu...saya berteriak dg gembira sambil mengucap terima kasih Tuhan Yesus sampai berkali2...Mukjizat Tuhan sungguh nyata melalui Doa Santo Antonius

  1. Puji Tuhan akhirnya ketemu juga.

  1. Hari ini saya kehilangan dompet yang didalamnya ada uang PBB yang mau disetor beserta atm, ktp,karti bpjs dan juga handphone, sesampainya di rumah saya langsung ingat doa santo Antonius ini,semoga saya menemukan barang saya yang hilang tersebut, bantulah saya santo antonius. Amin

  1. semoga lekas ditemukan ya

  1. pada hari rabu,tgl 26 mei 2021...sy kehilangan hp..dirumah tetangga,sy sdh cari,tanya org2 rmh tersebut,ttp tdk ada yg tau..sy langsung ke org pintar utk mohob doax agr hp sy klu ada yg angkt tlg dikembalikan...sy tggu2 tdk ada yg datang...akhirnya sy teringat doa kpd st antonius padua..sy langsung berdoa kepadanya...memang sampai sekrg blm jg ditemukan..tetapi sy tetap berdoa ketika pulang kerja..sy sll berharap semoga hp sy dpt ditemukan...tmn2 minta doax ya...

  1. lewat doa st antonius padua semoga hp sy ditemukan ya....

  1. semoga hp nya lekas ditemukan kembali. Amin

  1. Terima kasih atas artikel ini. Saya sempat kehilangan dompet, dan saya mendoakan doa Santo Antonius dari Padua dari artikel ini. Dua hari kemudian, saya menemukan kembali dompet ini dengan cara yang sulit dijelaskan. Terima kasih kepada anda karena sudah menjadi sarana rahmat Tuhan bagi saya. Dan mengikuti jejak anda, saya juga membagikan pengalaman ini melalui tulisan (https://good-old-fashioned-lover-boy.blogspot.com/2021/09/tuhan-sungguh-mahakuasa-dan-mahabaik.html), agar lebih banyak orang meminta dan beroleh rahmat dari Tuhan. Tuhan sungguh Mahakuasa dan Mahabaik.

  1. puji Tuhan akhirnya ketemu, memang benar kata orang "doa itu besar kuasanya"

  1. Semoga dompet saya ketemu karna hal hebat doa ini. Amin Ya Tuhan

  1. Semoga ATM ku segera ketemu,karena itu juga ATM KIP. Semoga ketemu. Ya tuah aminπŸ™

  1. Semoga ATM ku segera ketemu. Karena disitu juga ATM KIP . Semoga Tuhan mau membantu aku mencari nya . Amin����

  1. jika barang yang sudah lama hilang apakah bisa terjadi mujizat ? maksudnya apakah dapat di twmukan kembali ?

  1. dicoba saja, siapa tahu bisa ketemu

  1. Mama saya titip jam tangannya utk diganti batre. Tp dasarnya saya santai & nunda², akhirnya pas dicari di tas eh jam tangannya gak ada. Tempat pertama nyari di mobil, gak ketemu. Dicari di dlm rumah gak ketemu juga. Auto panik dong. Seminggu lewat msh gak dapet juga. Buka google ketemulah doa ini. Doa pertama msh nyari dlm rumah. Blm ada hasil. Kalo gak salah doa ke 3x plus Bapa Kami 1x dan 3x Salam Maria, tiba² terpikir nyari lg dlm mobil. Sempat ragu krn itu kan tempat pertama waktu nyari & gak ketemu. Kali ini terpikir utk nyari dari seat belakang. DAN KETEMU di bwh kursi depan sebelah kiri, di pojok tertutup alas lantai. Puji Tuhan batal dipecat mama jadi anak πŸ˜…

  1. Saya mau sharing kesaksian atas doa Santo Antonius dari Padua. Hari ini saya kehilangan handphone ketika belanja di salah satu supermarket. Saya berdoa memohon belas kasihan Tuhan melalui Santo Antonius agar hp saya ditemukan. Setelah cerita panjang mengejar dan mentrack hp, Puji Tuhan hp saya kembali. Kuasa Tuhan luar biasa!

  1. Semoga yang sekarang kehilangan barang, bisa ditemukan secepatnya. Aminn πŸ™πŸ™

  1. Semoga absensi perkuliahan cepet ketemu. Aminnn πŸ™πŸ™ soalnya itu penting sekali πŸ˜”πŸ˜”

Post a Comment