Gereja St Theresia - tempat misa penyembuhan
Minggu, 23 Agustus 2015
Hari ini, saya dan Ita akan ikut tour Misa Penyembuhan di Lembah Karmel yang diadakan oleh Pak Sofyan. Dulu saya pernah ikut tour Pak Sofyan juga sama-sama ke Karmel, tapi Karmel yang di Bandung.

Entah kenapa, setiap mau pergi nggak bisa tidur. Alhasil jam 3 subuh baru tidur. Padahal saya pasang alarm jam tgh 4, karena rencanaya jam 5 mau berangkat. 
Kami diminta kumpul di Gereja Antonius Bidaracina pukul 05.30 wib. Kali ini molor dah, busnya belom dateng. Kurang lebih pukul 06.00 wib bus baru datang. Sebelum perjalanan dimulai kami berdoa di dalam bus. Abis itu dibagi sarapan pagi. Seperti biasa tour yang diadakan Pak Sofyan itu biasanya abis sarapan pagi ada Doa Rosario di dalam bus.
turun dari Bus ini yang pertama kulihat
Sekitar pukul 09.00 kami sampai di Lembah Karmel Cikanyere. Kami turun dari bus dan naik mobil kecil yang mengangkut kami sampai ke Gereja Theresia yang terletak dibagian atas. Gereja Theresia ini biasa digunakan untuk misa penyembuhan. Misa akan dimulai pukul 09.30 wib. Sampai di depan gereja kami disambut Bruder-Bruder dan ada Suster juga yang menyiapkan amplop ujub misa.

Sebelum masuk Gereja, ada petugas yang membagikan kantong plastik (untuk menyimpan sandal). Jadi masuk Gereja alas kaki dilepas dimasukan ke kantong plastik. Ada yang duduk lesehan ada yang di tribun. Suasana hening waktu memasuki Gereja Theresia ini.

sebelum misa
Pukul 09.30 mulai lagu pembukaan dengan beberapa lagu-lagu karismatik. Kira-kira 3-4 lagu, persisnya lupa Hehe (",). Misa dipersembahkan oleh 7 Romo, salah satunya Romo Yohanes, yang lain nggak tau namanya karena nggak pake perkenalan.

Kotbah oleh Romo Yohanes :
Bacaan kedua yang tadi dibacakan Efesus 5:21-32 tentang hubungan Kristus dan Jemaat. Betapa Yesus itu mengasihi ciptaanNya. Yesus sendiri mengatakan mintalah, maka akan diberikan. Carilah, maka kamu akan mendapat. Adakah seseorang diantara kamu (sebagai orang tua) memberi batu kepada anaknya yang minta roti? atau memberi ular jika anaknya minta ikan? Jadi jika kamu yang jahat (orang-orang yang berdosa) tahu memberikan pemberian yang baik, apalagi BapaMu di Surga.
sebelum misa

Bacaan Injil hari ini dari Yohanes 6:60-69, diceritakan banyak yang meninggalkan Yesus karena perkataanNya keras, Yesus mengatakan akulah roti hidup, kalau kita melihat dari sisi duniawi mungkin kita akan dianggap kanibal karena makan daging Yesus, tapi kita harus melihat dengan kacamata iman.
Yesus mengatakan "Sebab itu telah kukatakan kepadamu : Tidak ada seorang pun dapat datang kepadaKu, kalau Bapa tidak mengaruniakannya kepadanya." Ketika banyak yang meninggalkan dan tidak mau mengikutiNya lagi, Yesus bertanya ke kedua belas muridnya : "Apakah kamu tidak mau pergi juga?" Jawab Simon Petrus kepadaNya : "Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Sabdamu adalah sabda hidup yang kekal. Kami percaya dan tahu bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Allah."

Pasti kita pernah menonton film 3 dimensi, waktu nonton kita akan dikasi kacamata, dengan kacamata itu kita bisa melihat seolah-olah filmnya real, nyata di hadapan kita. Bagaimana kalau kita lepas kacamatanya? Tentunya film tersebut akan terlihat biasa saja.
Adakah diantara kita yang pernah melihat bakteri, kuman dan sebagainya? Pasti banyak diantara kita yang belum pernah melihat secara langsung, tapi kita percaya ada bakteri, kuman berdasarkan penelitian orang-orang tertentu. Demikian pula Iman. Iman itu membuat kita dapat melihat apa yang tidak terlihat bukan apa yang tidak keliatan oleh mata.

Abis misa ada adorasi Sakramen Maha Kudus dan penyembuhan. Diiringi lagu Yesus Yesus Yesus Yesus (irama lagu Amazing Grace tapi syairnya diganti dengan kata Yesus) suasana mulai berubah menjadi hening. Semua umat yang hadir memandang Yesus yang hadir dalam Sakramen Maha Kudus. Romo Yohanes yang diberi anugerah kuasa penyembuhan dari Ilahi mengatakan : "Dia merasakan Yesus tengah menjamah seseorang yang terkena kanker otak. Saat ini dia yang sedang menderita kanker otak akan merasakan aliran panas di kepalanya. Silahkan berdiri yang merasakannya." lalu ada seorang ibu yang duduk di sebelah kiri berdiri. Romo Yohanes mendoakannya dan mengatakan mulai hari ini sembuh, silahkan duduk kembali dan jangan lupa bersyukur.(lagu Yesus Yesus Yesus tetap dialunkan dengan lembut)

Banyak penyakit yang disebutkan oleh Tuhan melalui perantaraan Romo Yohanes, ada sakit kepala, insomnia, sakit di gusi bawah sebelah kiri, telapak kaki yang sakit, rematik, penghlihatan yang mulai buram tidak jelas, sakit pinggang, ketakutan-ketakutan akan masa depan, gatal-gatal, sinus, sampe sakit jantung koroner pun mengalami kesembuhan. (Romo menyebutkan satu-satu dan meminta yang mengalaminya, yang merasakan ada perubahan energi diminta berdiri dan seperti yang pertama tadi didoakan dan diminta duduk kembali dan jangan lupa bersyukur).
Suasana misa penyembuhan ini bagi saya sendiri, saya merasakan ada energi yang berbeda, ada aura yang berbeda. Betapa baiknya Tuhan, Dia mau hadir dan mau menyembuhkan mereka yang sakit, menjamah satu persatu ini yang membuat saya merasa merinding. Banyak diantara kita yang menteskan air mata (termasuk saya) karena mengingat kebaikan-kebaikan Tuhan dalam hidup sampai dengan hari ini. Lagu Kurasakan KasihMu Tuhan
Kurasakan kasihMu Tuhan...
Kurasakan kuasaMu Tuhan...
Kurasakan kasih kuasa Roh Kudus...
Kurasakan kehadiranMu...
Curahkanlah... kuasaMu Tuhan...
Mukjizat terjadi ditempat ini...
Curahkanlah... kuasaMu Tuhan...
Mukjizat terjadi sekarang ini...
lagu yang dinyanyikan berulang ulang membuat suasana jadi syahdu, betapa kumerasakan kehadiran Tuhan ditengah tengah kami. Ia mau datang kepada kami manusia-manusia yang lemah, yang berdosa, yang sering kali mengecewakanNya tapi punya keinginan untuk mendekat kepadaNya, sampai meluangkan waktu untuk datang ditempat ini.
Setelah misa adorasi penyembuhan, Sakramen Maha Kudus diarak oleh 3 Romo secara bergantian. lagu-lagu masih mengiringi. Ada lagu Yesus Kau yang termanis buat jiwaku, dll.  Setelah perarakan Sakaramen Maha Kudus berkat penutup dan misapun selesai. Kurang lebih hampir jam setengah 1.
Setelah misa penyembuhan selesai, bagi umat yang mau konseling dan didoakan secara khusus akan dilayani oleh Suster-Suter Carmel. Karena kami diminta kumpul kembali di parkiran bus jam 1, saya tak ikut konseling.
Patung Pieta
Bagi Anda yang kurang percaya atau ragu dengan apa yang saya katakan, silahkan datang kesini. Datanglah ke Lembah Karmel Cikanyere,Cipanas. Coba ikutlah misa penyembuhan. Bagi Anda yang beragama Katolik, saya sarankan cobalah sekali waktu liburan jangan ke mall, jangan ketempat wisata, tapi cobalah ikut misa penyembuhan di Lembah Karmel, Cikanyere. Kalau ke mall atau ketempat wisata pasti keluar uang banyak, sekali-kali ikutlah misa penyembuhan di Lembah Karmel, rasakan kehadrian Tuhan, carilah Tuhan. Inget kan di KS ada ayat yang mengatakan "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu". Saya rasa ayat itu benar adanya, semakin saya mendekatkan diri padaNya semakin banyak berkat-berkat yang boleh saya terima, semakin saya dimampukan melewati hari demi hari. Saya pun kalau ada tour kesana lagi ingin balik kesana. Rasanya pengin sekali ikut retret 3 hari disana.
Berdasarkan info kalo mau ke Lembah Karmel Cikanyere itu dari Pasar Cipanas naik angkot jurusan Mariwati, melewati Taman Bunga Nusantara lurus saja nanti turun di Pasar Gembrong (kalau nggak salah inget, ntar klo salah saya ubah lagi hehe). Dari Pasar tersebut naik ojek sampai depan Lembah Karmel.

Oiya waktu memasuki Lembah Karmel, yang terbayang di otak saya itu tentang cerita yang pernah saya baca di internet judulnya Pengalaman Pengusiran Setan Seorang Romo, patut di baca. Pengalaman pribadi Romo Yohanes Dwi Harsanto, Pr. Untuk linknya saya lupa, tadinya berniat untuk coba cari di Google. tapi ternyata Google lagi lemot. Kenapa saya ingat judulnya? Karena saya pernah Print Screen cerita tersebut di HP saya. Nanti kalau saya dapat link nya saya share deh disini kalau nggak tar saya tulis ulang deh di blog saya.
NB : udah saya tulis ceritanya di sini

Abis misa foto-foto sebentar trus lihat oleh-oleh cemilan, tadinya Ita mau beli pecahan hosti yang ditaburi gula jawa tapi ternyata udah habis. Saya beli keripik paru sapi Rp. 15.000,- keripik bayam Rp. 10.000,-. Lalu ke toko souvenir lihat gantungan kunci Suster dan Bruder (terbuat dari karet) menarik perhatian saya, saya beli deh itu, pikir saya gantungan kunci yang Bruder mau saya kasi ke teman saya.

Akhirnya jam 2 baru semua baru kumpul di bus. Perjalanan dilanjutkan mampir ke oleh-oleh di daerah Bogor. Taukah saudara-saudara, sampe Bogor jam berapa??? Jam 5 sore baru sampe di Bogor, macetnya minta ampun. Berangkat Jakarta-Cikanyere cuma 3 jam, ini pulang Cikanyere- Bogor 3 jam. Pak Sofyan kasi waktu 30 mnt untuk siapa yang mau berbelanja.
Berhubung dompet saya kritis hanya sisa RP. 50.000,- akhirnya saya dan Ita memutuskan untuk tetap di bus saja. Ada ibu-ibu peserta tour yang lain yang tanya lho nggak turun? kami hanya menjawab nggak bu, disini saja.

Tepat tgh 6 kami balik ke Jakarta. kami masuk tok yang dekat Terminal Baranangsiang, awalnya perjalanan tol lancar, tapi semakin jauh masuk tol semakin macet. Ibu-ibu tour masih ngobrol dengan teman sebangkunya. Ini membuat saya merasa agak pusing karena mendengar obrolan berbeda-beda. Tiba-tiba terlintas dipikiran saya cerita anak les saya dulu, Sharon pernah cerita di gereja dia ada kesaksian seseorang yang dikaruniai bisa membaca pikiran orang, jadi meskipun dia sedang berjalan sendiri dan bertemu orang-orang yang sedang berjalan sendiri pula dia bisa membaca apa yang dipikirkan orang tersebut. Jangan dipikir itu mengasyikkan, malah bikin pusing. karena banyak pikiran yang berbeda-beda. Saya pikir owwh mungkin gini kali ya rasanya orang yang punya karunia bisa baca pikiran orang. Saya termasuk orang yg suka berimajinasi hehe
Tepat jam 7 kami sudah berada di lampu merah bawah flyover Cawang, sebentar lagi sampe di Gereja Antonius dan siap-siap turun dari bus. Puji Tuhan prediksi Pak Sofyan sampe Jakarta jam 7 tepat waktu. Pas sampe gereja, misa yang sore baru selesai, ambil motor dan pulang ke kost.

Terima kasih Tuhan Yesus atas penyertaanMu selama perjalanan kami,
Terima kasih Kau beri cuaca yang cerah
Terima kasih perutku aman terkendali, kadang suka mual di perjalanan dan jackpot (muntah)
Terima kasih Tuhan untuk segala yang boleh aku alami hingga hari ini.
Tuntun aku ke jalan yang telah Engkau sediakan untuku jalani.
Yesus, Engkaulah andalanku, Engkaulah harapanku dan kekuatanku. Yesus aku berharap padaMu.

Biaya Tour Rp. 175.000,- dapat makan 2x pagi dan siang
Jajan dan lain-lain 68.500,-
Total Pengeluaran Rp. 243.500

Info tambahan jadwal retret di Lembah Karmel Cikanyere tahun 2016, di klik aja gambarnya untuk memperbesar.
NB : Terkadang menerima keadaan (menerima diri sendiri) dan mengampuni orang-orang yang menyakiti diri kita bisa jadi obat yang paling ampuh. Bisa baca link kesaksian suster yang terkena kanker stasiun 2, obatnya mengampuni. Bisa baca disini.

26 comments :

  1. hai dear

    bagi contactnya bp sofyan donk..
    kalau aku gak gereja di gereja antonius bisa ikut join ga?

    thank u

  1. Hay Nova, salam kenal.
    Bisa, saya kan juga bukan asli gereja situ, pas itu kebetulan pas misa di Gereja situ ada acara ziarah ada di warta gereja. Kalau udah ikut biasa kalau ada ziarah lagi suka di tawarin lwt sms sama pak Soyfan. Ini HP saya satu ketinggalan di kost, kontaknya pak soyfyan ada di hp yang ketinggalan tersebut.
    Boleh minta emailnya?
    Saya janji nanti sore atau malaam saya kirim no HP pak Sofyan. Terima Kasih

  1. Halo, saya pernah Ke Karmel Cikanyre 2014, saya ikut semua seperti yang mbak ceritakan, tapi saya tidak merasakan apa-apa, saya berharap penyakit saya disebut, tapi tidak. Setelah itu ada yang ingin khusus didoakan saya maju, dan ditumpang tangan, setelah itu saya konseling dengan seorang suster biara di Karmel, saya keasyikan sharing, saya gak makan siang. Jam 3.30 baru makan. Saya berdoa di Gua Maria, saya minum air yang ada disana, saya juga memasukkan amplop ujud doa saya, tapi sepulangnya di rumah saya semakin histeris,kejang-kejang, saya bermasalah pada otak, ini pada tahun 2013, penyakit saya semakin menjadi. Ada dari Karmel Cikanyre datang ke tempat saya sekarang tahun 2016, saya ikut, penyakit saya pun tidak disebutkan, saya ditumpang tangan sama Romo, setelah itu penyakit saya memburuk hingga saat ini, saya mati rasa, tidak ada semangat hidup.

  1. Halo Priska, saya turut bersedih membaca cerita Anda. Tumbuhkan kembalikan semangat Anda karena Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. (Ams 17:22)
    Teruslah berusaha berobat dan berdoa. Berserah padaNya, seperti orang kusta yang mengatakan "Kalau Engkau mau, Engkau dapat mentahirkan aku"
    Bisa jadi Anda berpikir ini terhadap saya : "kamu bisa bilang gitu karena kamu nggak merasakan apa penyakit saya!"
    Sewaktu saya membaca kisah hidup Anda, tiba-tiba saya teringat akan kesaksian seorang suster yang pernah saya baca, yang pada intinya dia berobat tapi penyakitnya semakin bertambah parah.
    Anda bisa membacanya dilink ini
    kasihmu-tuhan.blogspot.co.id/2008/06/kesaksian-suster-marietha-cb_11.html?m=1

    Saya tidak tahu apa penyakit yang sedang Anda derita, kalau penyakit kanker, saya pernah membaca Susteran Maria Mediatrix membuat dan menjual ramuan untuk mengobati kanker. Ramuan dibuat dari tumbuhan yg ada di Ambon
    https://m.facebook.com/isabella.picasso.7/posts/1130083387024455
    Dibalik suatu cobaan pasti Tuhan punya rencana. Saya bantu doakan Anda

  1. Wisata rohani selama 4 hari (libur lebaran)
    Mengunjungi 7 gua maria

    Hub,bpak Sofyan 0815-1453-0987. Terima kasih

  1. Wisata rohani

    Tgl 5.6.7.8. Ke 7 gua maria

    Data lebih lanjut hub,bapak sofyan 0815-1453-0987

  1. teman-teman, No HP Pak Sofyan sama dg yang diberikan Sdra Joana. Terima kasih :)

  1. Semalam saya dapat SMS dr Pak Sofyan
    Wisata Rohani Mengikuti Perayaan Ekaristi Suci dan Penyembuhan bersama Romo Yohanes 24 Juli 2016 Rp. 175.000,- termasuk 2x makan. pulangnya mampir ke Bogor. yang berminat hubungi Pak Sofyan saja, biasa berangkat dr Grj Antonius Padua Bidaracina, Jakarta.

  1. Salam saudara,
    Saya punya cerita, nenek Saya sakit stroke. Sudah berobat kemana mana tapi belum juga di beri kesembuhan, sampai sekarang nenek Saya hanya bisa berbaring menjadi orang lumpuh, sulit bicara, mohon doa ya.. supaya nenek cepat sembuh, dan bagi yg tau jadwal romo yohanes minggu ke empat bulan ini tolong kasih tau, terima kasih..

  1. Salam saudara Ignatius.
    Biasa misa jam 9. Coba saja hubungi telpon lembah Karmel yang ada di foto paling bawah.
    Saya bantu doa semoga nenek Saudara Ignatius lekas diberi kesembuhan. Amin

  1. Wisata Rohani mengikuti perayaan Ekaristi Suci dan penyembuhan bersama Romo Yohanes tgl 9 Oktober 2016. Pulangnya mampir Bogor, Hubungi Bpk Sofyan.

  1. Wisata Rohani mengikuti perayaan Ekaristi Suci dan penyembuhan bersama Romo Yohanes tgl 23 Oktober 2016. Pulangnya mampir Bogor, Hubungi Bpk Sofyan.

  1. Mohon info bagaimana cara bertemu lgsg dgn Romo Yohanes

  1. coba hubungi ke Lembah Karmel saja, 0263-582062.

  1. Tolong kalau ada Wisata Rohani mengikuti perayaan Ekaristi Suci dan penyembuhan bersama Romo Yohanes untuk tahun 2017 bisa diinfokan ke halaman web ini?

  1. Oke nanti kalau saya dapat informasi untuk tahun 2017 saya infokan disini. Terima kasih

  1. wisata rohani mengikuti perayaan Ekaristi suci dan penyembuhan di lembah karmel bersama Romo Yohanes biaya Rp. 200.000,- termasuk 2x mkm. berangkat dr paroki Albertus thi jam 5 pg dr Antonius jam 05.30 tgl 8 jan 17. hubungi pak sofyan

  1. Mohon infonya mengenai travel/biro perjalanan yang bisa antar jemput kita dari jakarta ke lembah karmel kalau kita mau ikut retret di sana. Terimakasih

  1. Mohon maaf untuk travel / biro perjalanan saya kurang tahu.
    Nanti kalau saya dapat informasi saya beri tahu kembali.
    Kalau perginya rame-rame sewa mobil saja.

  1. Tangal 26 Maret 2017 ada perayaan ekaristi suci dan penyembuhan di lembah Karmel bersama Rm Yohanes, bisa hubungi pak Sofyan

  1. WISATA ROHANI
    SALAM DALAM KASIH KRISTUS

    MENGIKUTI PERAYAAN EKARISTI SJCI DAN PENYE.BUHAN
    BERSAMA RM YOHANES DI CIKANYERE LEMBAH KARMEL TGL 24 SEPTEMBER 2017

    BERANGKAT JAM 5 PAGI DARI GEREJA ST ALBERTUS AGUNG
    DAN JAM 5.30 PAGI DARI GEREJA ST ANTONIUS PADUA

    BIAYA RP.200ribu SDH TERMASUK 2X MAKAN + AIR MINUM BOTOL PULANGYA MAMPIR KE BOGOR.

    YANG MAU IKUT BISA MENGHUBUNGI BPK SOFYAN TELP
    0815 1453 0987 WA 0878 8709 1568.

    SEMOGA TUHAN MEMBERKATI......AMIN

  1. Mhn ibu juga mendoakan saya yg lagi sakit lambung parah, jantung dan gangguan deprsesi sytess berat, takut dan sugesti yg sngt tinggi krna pnyakit tak kunjung sembuh ealau sdh berobat kmana2. Berdoapun terus kulakukan tapi blm juga sembuh.
    Mohon doakan aku ibu

  1. Saya bantu doa, semoga Saudara Vinsen Lewu diberikan kekuatan serta kesembuhan.Setiap akhir doa Saya selalu mengucapkan Yesus, Engkaulah andalanku, harapanku dan kekuatanku.

    Mencoba berdamai dengan diri sendiri dan mengampuni orang2 yang pernah menyakiti bisa jadi obat yang paling mujarab. Seperti kesaksian seorang suster, bisa dibaca link yang Saya berikan.

    http://kasihmu-tuhan.blogspot.com/2008/06/kesaksian-suster-marietha-cb_11.html?m=1

  1. Tksh ibu natalie.... Atas dukungan dan doanya buat aku..... Suportlah aku terus dlm doamu ibu.... Agar doaku disempurnakan krna krna doa sesama termsuk ibu..... Smga Tuhan mengampuni ksalagan saya..... Juga sesama sy yg telah aku sakiti juga mw mengampuni kesalahan saya.
    Tksh ibu.... Sebutlah aku selalu dlm doamu agar aku dikuatkan.

  1. Baik Pak Vinsen Lewu, tetap semangat dan mengandalkan Dia. Tuhan Yesus memberkati

  1. Info aja, bagi yang berdoa diharapkan terus meminta, yakinlah pasti dikabulkan, dikarenakan mungkin tata cara berdoa sudah sangat benar tetapi, masih tetap melakukan perbuatan perbuatan yang kurang berkenan dihadapan Tuhan ...
    Ini pun hanya masukkan saja...
    mohon jangan tersinggung ...
    Smoga Tuhan Memberkati kita semua . amin.

Post a Comment